Rabu, 01 Juni 2011

Tips membuat dan merawat taman


taman 490x367 Tips membuat dan merawat tamanKehadiran sebuah taman akan menambah keindahan lingkungan hunian kita, dengan adanya pohon, tanaman, bunga, kupu-kupu, buah dan banyak lagi. Berkebun merupakan sebuah hobi yang menyenangkan. Jika Anda memiliki cukup ruang untuk menanam tumbuhan atau tanaman kecil, itu dapat menjadi sebuah kebun Anda. Jadi, bukanlah tugas berat, bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman.
Kebun cenderung memiliki efek menenangkan pikiran kita. Anda bisa sekedar duduk atau berbaring di halaman Anda untuk beristirahat dan bersantai. Letak sebuah kebun seharusnya jangan hanya bagus tapi sebisa mungkin juga mudah terlihat oleh semua orang. Berikut ini adalah tips membuat kebun di depan rumah :

Dasar – dasar berkebun
Banyak orang sangat tertarik dengan ide menciptakan sebuah kebun tapi tetap perlu mengetahui dasar – dasarnya sebelum mengambil resiko. Perlu Anda pikirkan tentang tempat tanaman akan tumbuh, jenis tanaman apa yang sesuai, bagaimana cara perawatannya bahkan kapan akan memulai semuanya, itu perlu dipikirkan dan direncanakan.
Memilih Tempat yang Tepat
Memilih lokasi yang tepat untuk taman Anda merupakan hal mendasar yang sangat penting. Anda harus mendapatkan pemandangan indah dari tempat yang dipilih dari dalam rumah Anda. Anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah kondisi iklim dan lainnya kondusif untuk pertumbuhannya. Jika Anda tinggal di tempat yang panas, maka pastikan Anda tidak menamam di daerah terkena sinar matahari sore, yang lebih panas dan lebih kering daripada matahari pagi. Juga pastikan bahwa tempat yang dipilih tidak secara langsung sering terkena angin yang kencang.
Memilih Tanaman
Setelah mendapatkan lokasi yang sesuai, selanjutnya adalah memilih tanaman yang tepat. Pilih tanaman yang sesuai dengan kondisi lingkungan di daerah Anda. Anda dapat mencoba menanam sayuran, tanaman obat bahkan sekedar tanaman bunga yang akan mempercantik tampilan kebun Anda.
Masalah Umum
Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah mengatasi masalah umum yang sering terjadi. Anda harus mempersiapkan datangnya hama, serangga, hewan yang menyebabkan kerusakan pada tanaman Anda. Anda dapat melakukan pengecekan yang rutin saat menyirami tanaman Anda, pastikan perubahan warna, atau jika serangga telah merusak batang, daun pada tanaman Anda. Anda juga harus rajin memangkas tanaman sehingga pertumbuhannya jadi lebih maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms