Rabu, 01 Juni 2011

Persiapkan kamar untuk pengecatan interior

gab 059 lores Persiapkan kamar untuk pengecatan interiorMemiliki rumah merupakan salah satu aset terbesar yang Anda miliki. Tidak mengherankan jika banyak orang yang menyadari hal ini dan mereka pun rela melakukan apapun untuk merawat serta mempercantik hunian ini baik yang terletak di sebuah perumahan maupun bukan. Perawatan yang konsisten selain membuat seluruh aset menjadi memiliki usia pakai yang lama juga secara tidak langsung akan meningkatkan nilai jual dari properti itu.
Cara paling mudah dan murah untuk meningkatkan nilai intrinsik dan ekstrinsik rumah Anda adalah dengan pengecatan interior. Cara ini adalah yang paling umum dilakukan karena selain murah juga dapat dilakukan sendiri. Pengecatan rumah membutuhkan banyak persiapan dan perhitungan. Setelah Anda memilih tema dan warna untuk ruangan atau kamar, Anda perlu untuk memastikan ruangan atau kamar Anda siap.

Pertama, pastikan untuk melepas semua aksesori dari dinding seperti piring, lukisan lalu mulai membersihkan debu di dinding. Gunakan lap atau sapu untuk membersihkan hingga ke sudut dan langit – langit serta lantai.
Langkah kedua, carilah setiap lubang atau celah di permukaan dinding dan tambal memakai pasta atau plester dinding. Ini mutlak dilakukan agar permukaan dinding yang akan dicat benar – benar rata. Setelah selesai, ada baiknya dilakukan pembersihan sekali lagi menggunakan lap atau sapu baru kemudian mengamplas daerah yang ditambal tadi.
Langkah selanjutnya sebelum mulai mengecat adalah mencuci dinding Anda secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan pel untuk mencapai sudut dan daerah yang lebih tinggi. Setelah dinding kering, Anda siap untuk mulai pengecatan interior rumah Anda.
Proses persiapan ini memang lebih rumit dan lebih berat dibandingkan dengan proses pengecatannya namun bukankah interior rumah Anda layak mendapatkan hasil yang terbaik? Selain itu, dengan semua persiapan ini maka dapat dipastikan Anda akan mendapatkan hasil cat di dinding yang halus dan maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms