Rabu, 01 Juni 2011

Pengaruh lampu hias sebagai pencahayaan di rumah Anda



396082 lores 490x344 Pengaruh lampu hias sebagai pencahayaan di rumah AndaLampu hias sebagai unsur elemen pencahayaan selalu menjadi bagian yang penting dari dekorasi interior pada sebuah rumah. Dulu awalnya sebuah lampu hanya digunakan oleh orang – orang untuk tujuan utamanya menerangi hunian mereka dan ketika hendak membaca atau bekerja di meja, mereka cenderung memakai lampu minyak hingga ditemukannya teknologi lampu pijar yang pada akhirnya juga berkembang sebagai lampu hemat energi.
Seiring berjalannya waktu serta teknologi, perhatian orang juga mulai berkembang sehingga lampu sebagai pencahayaan juga telah dianggap sebagai salah satu elemen dekorasi interior yang mempercantik sebuah ruangan. Baik pencahayaan pada interior maupun eksterior seperti teras dan taman. Untuk ini maka jumlah luminositas sebuah lampu mutlak diperlukan sesuai tujuan penggunaan masing – masing pencahayaan pada efek dekorasi sebuah ruangan.

Pengaturan pencahayaan yang terlalu terang juga justru akan menimbulkan perasaan kurang nyaman, namun demikian juga sebaliknya ketika pencahayaan terlalu gelap kadang kala menimbulkan perasaan pengap dan sesak. Jenis lampu seperti lampu patio juga dapat berfungsi sebagai sistem keamanan rumah Anda jika Anda tidak memiliki penjaga atau alarm di lingkungan hunian Anda. Lampu ini memungkinkan Anda untuk menyorot bagian – bagian terbaik dari taman dan teras serta dapat digunakan untuk memberikan cahaya lembut di saat malam hari. Lampu patio sendiri saat ini tersedia dalam dua jenis yaitu yang menggunakan sumber tenaga listrik maupun dengan sumber daya sinar matahari.
Pencahayaan dapat menentukan ruang, substansi dan gaya. Pencahayaan juga berpengaruh penting dalam skema dekorasi serta seringkali seorang arsitek menentukan titik – titik pencahayaan yang berpengaruh pada dekorasi ruangan. Oleh karena itu jangan pernah menganggap remeh tata letak pencahayaan serta pemilihan lampu hias di rumah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms