Senin, 23 Mei 2011

Tips dan Trik Memiliki Taman

Anda bisa menambahkan hiasan dekoratif seperti batu alam, patung, pot bunga (diletakkan/digantung), lampu hias, dan lain-lain.
-Segarkan taman dengan adanya kolam dan air pancuran. Suara air yang mengalir gemericik diyakini dapat menenangkan pikiran.
-Sinar lampus hias yang tepat akan dapat memikat pemandangan taman dan rumah di malam hari.
-Jika Anda menempatkan taman disamping rumah, berilah tudung atap yang terbuat dari pencahayaan yang baik namun tidak terkena hujan, misalnya bahan transparan atau genteng kaca.
-Bisa juga Anda memasang teralis yang permanen/dibuka tutup dengan engsel. Jangan lupa lapisi dengan kawat nyamuk supaya tidak kemasukan air hujan dan tidak kemasukan nyamuk.
-Jika Anda memiliki anak balita, jangan pernah menanam tanaman yang berduri ataupun bergetah yang dapat membuat kulitnya gatal.

-Jadikan taman sebagai media penyalur hobi berkebun, memelihara ikan di kolam dan tempat bermain anak. Bahkan jika Anda gemar mengoleksi tanaman hias, taman juga bisa Anda manfaatkan sebagai lahan mengembangkan bisnis tanaman hias.
-Pertimbangkan tanaman yang akan Anda tanam. Usahakan tanaman ini mudah dirawat sehingga tidak merepotkan Anda. Pilih juga media tanam dan jenis pupuk yang cocok untuk tanaman ini.
-Berikan jalan setapak yang terdiri dari susunan batu-batuan alam atau kerikil sehingga Anda tidak akan menginjak dan merusak rumput hias yang ada di taman.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms