Sabtu, 14 Mei 2011

Tentukan Warna Interior Berdasarkan Fungsi Ruang

Kesalahan memilih warna dapat mengubah mood atau karaketer penghuninya. Warna seharusnya bersifat netral namun tetap memicu gairah penghuni. Pikirkan secara hati-hati tentang pemanfatan ruang pada wilayah living area. Pewarnaan dinding dapat disesuaikan dengan kegiatan yang biasanya dilakukan di ruangan-ruangan living area. Misalnya, jika Anda suka mengadakan jamuan/pesta di ruang makan atau ruang tamu, Anda jangan ragu untuk menggunakan warna cerah. Sama halnya jika misalnya ruang keluarga biasa digunakan untuk menikmati kesunyian malam sambil membaca buku, maka Anda dapat menentukan warna yang lembut dan menenangkan.

Pasalnya, pesta-pesta yang dilakukan di dalam ruangan yang didominasi oleh warna-warna lembut atau warna gelap, akan terasa hambar dan membosankan. Anda juga akan merasa sulit berkonsentrasi pada buku bacaan Anda jika warna dinding ruang keluarga terlalu terang. Warna ruang membaca sebaiknya bersifat menenangkan namun tidak membuat ngantuk. Untuk itu, hindari warna beige (abu-abu kecoklatan) dan warna pastel. Jika Anda ingin menggunakan warna itu, seimbangkan suasana ruangan dengan memilih warna furnitur dan hiasan yang lebih ceria.

Dengan memilih warna cat sesuai fungsi ruangan, Anda dan seluruh anggota keluarga akan merasa nyaman beraktivitas, dan hubungan antaranggota keluarga juga akan makin harmonis








0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms