Senin, 23 Mei 2011

Hijaukan Rumah dengan Taman

Coba bayangkan, Anda kembali ke rumah, dan langsung melihat hamparan halaman berumput, tanaman hias, bunga berwarna-warni dan pohon rindang. Sejenak, rasa lelah sehabis bekerja langsung hilang karena melihat kesan segar yang muncul dari taman tersebut. Ini disebabkan oleh kehadiran taman yang diyakini mampu menghidupkan hunian.
Untuk bisa memiliki taman, Anda perlu menetapkan konsepnya dan sebaiknya sesuaikan dengan bangunan rumah Anda. Jika hunian Anda termasuk rumah minimalis, Anda bisa membuat taman yang juga minimalis. Taman ini tidak mengutamakan hiasan-hiasan (yang sekedar) dekoratif namun lebih menonjolkan bentuk dan fungsinya.
Taman tidak selamanya ditempatkan di depan atau di belakang rumah. Anda bisa juga menampilkan taman di samping rumah. Taman seperti ini dinamakan patio. Jika ditata dengan seserius mungkin, bisa dipenuhi dengan berbagai tanaman hias. Anda tinggal memilih tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak sinar matahari dan mudah dirawat, seperti anthurium, palem, pandan bali, dan sebagainya.

Ada beberapa tema taman yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda yakni taman air (tanaman air plus kolam), taman tropis (tanaman berbunga/berdaun warna-warni), taman terapi, taman aromatik (tanaman beraroma khas), taman apotek hidup (tanaman untuk obat) atau taman rempah (tanaman untuk kebutuhan memasak).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms